Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
4 Tempat Piknik Asyik di Kabupaten Bandung saat Libur Lebaran
Glamping Lake. Foto: Wisma/detikTravel
BACALINE.com, Bandung - Empat objek wisata di Kabupaten Bandung ini menjadi area favorit wisatawan saat piknik bertepatan libur Lebaran 2017. Tempatnya wisata ini masing-masing Kawah Putih, Ciwalini, Glamping Lake Side dan Situ Patengang.

"Sejak hari pertama lebaran, kunjungan ke obyek wisata tersebut mencapai 1.000-1.500 pengunjung," kata Sekertaris Kompepar Situ Patengang Andriey Shuhanche via pesan singkat kepada Detik.com, Senin (26/6/2017).

Andriey mengungkapkan, di hari kedua libur lebaran pengunjung sudah ramai mulai mengunjungi empat objek wisata tersebut.

Kawah Putih Ciwidey Bandung
Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey

"Untuk obyek wisata yang berada di wilayah Rancabali dan Ciwidey, empat obyek wisata tersebut yang masih menjadi favorit dan banyak dikunjungi wisatawan," katanya.

Ciwidey Valley Hot Spring and Resort
Valley resort Ciwidey

Andriey menyebutkan, untuk tarif tiket masuk Kawah Putih Rp 33.000 (termasuk naik ontang-anting) Ciwalini Rp 20.000, Glamping Lakeside Rp 20.000 dan Situ Patenggang Rp 20.000.

Kapolsek Ciwidey AKP I Kadek Vemil mengatakan kendaraan wisatawan yang menuju obyek wisata di kawasan Ciwidey dan Rancabali ramai lancar saat libur Lebaran tahun ini.

"Tidak terlalu padat, kecepatan kendaraan mencapai 40 kilometer perjam. Terlihat ramai di pintu gerbang Kawah Putih dan Glamping Lake Side," kata Vemil via pesan singkat.

Glamping Lakeside, Primadona Wisata di Bandung Selatan
Glamping Lake Side merupakan primadona wisata di Bandung Selatan.

Ia mengimbau kepada wisatawan yang akan berkunjung ke obyek wisata yang ada di kawasan Ciwidey dan Rancabali untuk berhati-hati karena kontur jalan naik turun, berkelok dan memiliki banyak tikungan.

Wisata alam di bandung Situ Patenggang
Wisata alam di bandung Situ Patenggang.

Selain itu, terjadi hujan gerimis yang mengakubatkan jalan menjadi licin. "Hujan gerimis terjadu dari pagi sampai siang, ditambah kabut turun. Tetap berhati-hati, cuaca gerimis, jalan licin, utamakan keselamatan dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas," kata Vemil. (bbn/bbn)