Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
7 Fakta Menarik Muzammil Hasballah
Muzammil Hasballah. (Foto Boombastis.com)

BACALINE - Tepat pada hari Jumat kemarin atau tanggal 07/07/2017, seorang pemuda bernama Muzammil Hasballah resmi melepas masa lajangnya setelah menikahi seorang wanita bernama Sonia Ristanti di sebuah masjid agung yang terletak di Banda Aceh.

Pernikahannya cukup menarik perhatian berbagai media nasional. Kini, yang jadi pertanyannya adalah, siapa sih Muzammil ini? Kenapa pernikahannya begitu terkenal sampe diliput dan dibahas di berbagai media cetak dan online nasional?

Muzammil Hisbullah diketahui merupakan seorang Qari berbakat yang eksistensinya mulai dikenal publik secara meluas manakala sebuah video yang ia unggah, yang menunjukkan syahdu dan merdunya ia dalam melantunkan ayat suci Al-Quran ketika menjadi imam di sebuah masjid, mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan. Tak hanya itu, ada banyak fakta unik lain terkait pria muda satu ini yang bakal bikin kamu terkejut kami kutip dari Boombastis.com. Ini dia!

1. Qari muda keturunan Aceh

Kayaknya lagi minum kopi khas Aceh.

Banyak yang masih bingung dengan asal usul Muzammil ini. Cowok penghafal Quran ini ternyata berasal dari provinsi Serambi Mekah, Nangroe Aceh Darussalam, tepatnya daerah Sigli. Ia lahir pada tanggal 21 September 1993. Sejak TK hingga SMA, ia menimba ilmu di kota asalnya, sebelum bertolak ke Bandung untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Institut Teknologi Bandung.

2. Mulai dikenal masyrakat ketika videonya tersebar luas di internet

Videonya ketika menjadi imam masjid mendapat kritik positif.

Muzammil sejatinya sudah rutin menjadi imam shalat di mesjid Salman ITB, sejak tahun 2012. Namun, barulah pada awal tahun lalu, namanya semakin tenar ketika salah satu video yang ia unggah sewaktu menjadi imam, viral dalam waktu singkat. Dalam video tersebut ia banjir pujian karena mampu menjadi imam di mesjid besar pada usia muda. Selain itu, warganet juga terpukau dengan suaranya yang merdu dalam melantunkan ayat suci Al-Quran.

Kamu masih belum denger indahnya suara Muzammil ketika melantunkan bacaan salat? Masya Allah. Nih, nih, tonton gih.


3. Diundang untuk berbagi ilmu di berbagai masjid dan perhelatan keagamaan lainnya

Muzammil Hasballah

Sosok Muzammil kini mulai dielu-elukan oleh banyak orang. Tak jarang ia diundang menjadi imam hingga khatib di masjid-masjid serta mengisi berbagai acara sebagai pendakwah. Seperti contohnya tahun lalu, ketika ia mesti mengundur waktu pulang kampung karena disibukan sebagai imam salat tarawih di masijid-masjid. Subhanallah… betapa pemuda ini sungguh menjadi panutan, bukan?

4. Tak cuma pandai mengaji, ia juga lulusan arsitek dan juga anak skater

Ternyata Anak Skater juga loh.

Selain aktif berdakwah dan memberikan kajian di masjid-masjid, rupanya cowok ini tak abai dalam menyelesaikan studi akademisnya. Ia tercatat merupakan mahasiswa lulusan arsitektur di ITB. Selain itu, ia tidak kaku alias luwes dalam menjalani kehidupannya. Ia juga merupakan anak kekinian yang punya hobi yang keren. Main skateboard! Di sela-sela kesibukannya dalam berdakwah dan belajar, ia sering berlatih bersama teman-temannya di berbagai skate park yang sudah banyak tersedia di kota Kembang.

5. Lebih suka tampil dalam busana kasual

Muzammil lebih suka berbusana santai.

Jika kamu melihat penampilannya, Muzammil ini memang lebih sering terlihat menggunakan busana yang kasual dalam berbagai kesempatan, termasuk menjadi imam. Kemeja flanel, kaos oblong, hingga celana jeans selalu setia membalut tubuhnya. Ia pernah menyebutkan kalau dirinya ingin menyiarkan dakwah di kalangan pemuda. Oleh karena itu, ia pun memutuskan untuk berpakaian layaknya seperti mereka. Meski jarang berpeci dan berbaju koko, tapi santai saja, penampilan Muzammil selalu sopan, kok.

6. Mendapat banjir order sebagai model iklan dan produk busana

Muzammil Hasballah.

Muzammil tak memungkiri, bahwa semenjak dirinya dikenal publik, ia mulai kebanjiran tawaran kerja sama dari berbagai kalangan. Sebut saja dari pebisnis pakaian muslim sampai biro perjalanan haji dan umrah. Mereka tertarik untuk menjadikan Muzammil sebagai model iklan dan ambassador produk. Namun, Muzammil memutuskan selektif dalam menanggapi tawaran tersebut. Ia hanya mau bekerja sama dengan produk atau perusahaan yang punya visi sepaham dengan dirinya, yakni mengajak kaum muda untuk semakin mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa. Ngomong-ngomong soal Instagram, follower Muzammil kini sudah tembus 1,2 juta pengikut!

7. Muzammil telah resmi menikah di tanggal cantik, 07/07/2017

Yap, pemuda idaman wanita ini telah menikah dengan wanita idamannya.
Terutama bagi kaum hawa, entah ini menjadi kabar baik atau justru kabar buruk. Kamu yang sempat mencucurkan air mata bahagia tatkala mendengar kemerduan suaranya dalam melantunkan ayat suci Al-Quran, mesti membuang jauh-jauh impianmu untuk diimami olehnya seumur hidup. Pasalnya, pada hari Jumat lalu, ia resmi mempersunting seorang wanita bernama Sonia Ristanti. Hal yang dijamin bikin kamu makin baper adalah, ia melangsungkan akad nikahnya usai menjadi imam dalam salat subuh berjamaah!

Sosok seperti Muzammil ini adalah sosok yang teladan. Seorang pemuda dengan prestasi yang hebat dan berilmu agama yang baik. Ia dapat mendekatkan diri dengan para pemuda lainnya, mengajak mereka untuk taat beribadah dan menyiarkan dakwah tanpa harus menjadi sosok yang berbeda dan jauh dari mereka. SUMBER