Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Foto-Foto saat  Dua Juta Muslim Dari Seluruh Dunia Berkumpul di Gunung Arafah
Dengan berpakaian putih, para peziarah bisa terlihat memanjat sisi bukit dan mengambil posisi untuk berdoa pada batu yang sudah dipanaskan oleh sinar matahari pagi. (Getty Images)

BACALINE.COM - Inilah pemandangan hari ini di Arab Saudi, ketika dua juta Muslim dari seluruh dunia mulai berkumpul di Gunung Arafah untuk dalam puncak ibadah haji.

Lebih dari dua juta jemaah haji yang sangat gembira bergerak menuju Gunung Arafah dekat Mekah Jumat, berdoa bagi umat Islam di seluruh dunia dan mengharapkan haji yang aman.

Helikopter terbang di sekitar wilayah tersebut saat umat beriman berkumpul dari fajar di sekitar Gunung Arafah dan bukit yang dikenal sebagai Jabal al-Rahma - atau Gunung Pengampunan - dekat Mekah.

Umat Islam yakin Tuhan lebih mungkin untuk menjawab doa mereka jika mereka berdoa di tempat yang disucikan di dataran gunung tempat jemaah menghabiskan hari itu sebelum bergerak ke tempat lainnya pada malamnya. Dengan mengenakan pakaian ikhram sederhana untuk melambangkan persamaan dan tidak mementingkan diri sendiri, banyak jemaah melakukan pejalanan pada waktu fajar ke bukit berbatu-batu, yang dikenal sebagai Jabal al-Rahmah (Gunung Rahmat) itu, tempat Nabi Muhammad SAW menyampaikan khutbah terakhirnya 1.400 tahun lalu.

Yang lainnya beristirahat di tenda darurat atau di atas lembaran di sepanjang sisi jalan di tengah botol dan sampah kosong.

Hari kedua haji, suatu keharusan bagi semua Muslim berbadan sehat yang mampu melakukannya untuk mendedikasikan untuk doa dan refleksi.

Berikut ini foto-fotonya seperti dilansir dari today.line.me :











Akhir kata, Selamat beribadah haji, semoga sehat selalu saat di tanah suci, kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji mabrur, Aminn...