Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here


BACALINE , JAKARTA - Merek Bugatti sudah dikenal dengan mobil-mobil super dengan banderol harga super tinggi. Sebut saja Chiron dan Veyron yang juga merupakan salah satu mobil tercepat di dunia dengan harga jual mencapai puluhan miliar rupiah.

Sebelum Chiron dan Veyron, rupanya pabrikan mobil asal Prancis itu juga pernah membuat salah satu mobil cepatnya EB110 dalam jumlah terbatas.

Dilansir situs resmi rumah lelang RM Sotheby's, antara tahun 1991 dan 1995 saja hanya 139 EB110 yang diproduksi oleh Bugatti. Saat itu harga jualnya mencapai US$ 380.000 atau setara dengan Rp 5,1 miliar.

Seperti diketahui jika biasanya harga jual kembali mobil justru cenderung menurun, berbeda dengan EB110 nih Otolovers. Tergolong sebagai mobil langka, mobil ini dilelang dengan harga yang cukup fantastis dari harga jualnya kala itu.

Bagi Otolovers yang berminat memiliki salah satu mobil super langka ini harus merogoh kocek hingga US$ 950.000 atau kalau dirupiahkan mencapai Rp 12,8 miliar. Mobil pun baru menempuh jarak 4.530 km. Dibalik kap mesinnya terdapat mesin V12 3.5 L yang bisa menghasilkan tenaga 550 daya kuda.

Akselerasi pun tak kalah dengan mobil-mobil super yang ada saat ini. 0-100 km/jam saja bisa ditempuh dalam waktu 3,6 detik saja. Mobil bisa digeber hingga kecepatan maksimum 343 km.

Walaupun mobil tua, si pemiliknya bisa dibilang cukup apik merawat mobilnya ini. Oktober kemarin Bugatti EB110 ini baru saja masuk bengkel untuk mendapat perawatan.



(Source: Detikcom)