Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Smartphone Iphone 


BACALINE , JAKARTA - Caranya mudah, di iPhone kamu hanya perlu menekan tombol home dua kali dan swipe aplikasi ke atas untuk menutupnya secara utuh. Untuk Android, kamu bisa melakukannya dengan menekan tombol navigasi khusus.

Namun tahukah kamu, cara tersebut ternyata dianggap tidak membantu sama sekali. Alih-alih menghapus sampah yang menguras memori internal, force quit faktanya malah berisiko terhadapsmartphone itu sendiri. Pakar gadget John Gruber menjelaskan force quit sebetulnya memang meringankan beban RAM yang ada di smartphone. Namun tidak menghapus sampah-sampah aplikasi yang sedang berjalan sepenuhnya.
.
"Aplikasi yang berjalan di background itu, kita anggap beku. Nah, aplikasi yang beku ini sebetulnya tidak perlu di-force close. Didiamkan saja. Kalau mau pakai, ya buka lagi," ujar Gruber sebagaimana dikutip Mirror, Jumat (8/12/2017). Memang, force quit aplikasi setidaknya mengirit CPU (dan energi). Namun cara ini bisa 'melukai' daya dari iPhone itu sendiri.
.
"Baterai smartphone akan terkuras karena aplikasi yang sudah ditutup akan membutuhkan waktu lagi untuk membuka," ia melanjutkan.

Source: liputan6.com