Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Mamfaat dari Jalan Kaki 
BACALINE , JAKARTA - Menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar ada banyak caranya. Kunci utamanya adalah menjaga pola hidup dan pola makan sehat. Dengan mengatur kebiasaan-kebiasaan sehat setiap harinya, kita tak akan gampang jatuh sakit.

Salah satu kebiasaan sehat yang bisa mulai kamu terapkan adalah jalan kaki beberapa menit setelah makan. Meluangkan waktu jalan kaki sebanyak 100 langkah setelah makan saja bisa memberi banyak manfaat untuk tubuh. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

Memperlancar Proses Pencernaan

Setelah makan, cobalah jalan kaki santai selama beberapa menit. Dengan cara ini, pencernaan bisa berlangsung lebih lancar. Makanan yang baru kita konsumsi bisa segera dicerna dengan lebih cepat.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Kamu sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan? Maka pastikan sistem metabolisme tubuhmu berjalan lancar. Dikutip dari healthyfoodhouse.com, semakin cepat proses metabolisme terjadi dalam tubuh, semakin cepat kalori dalam tubuh akan terbakar. Dengan jalan kaki setelah makan, proses pembakaran kalori akan berlangsung lebih cepat dan berat badan bisa ikut turun.

Menurunkan Trigliserida

Trigliserida adalah salah satu jenis lemak yang dibawa dalam aliran darah dan juga merupakan zat yang disimpan di dalam jaringan sebagai hasil dari konversi sebagian besar. Kalau kandungan trigliserida ini tinggi, maka risiko terkena penyakit kardiovaskuler akan meningkat. Para peneliti menemukan bahwa jalan kaki setelah makan bisa bantu menurunkan konsentrasi trigliserida dalam tubuh.

Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Sering susah tidur di malam hari? Coba jalan kaki setelah makan. Dengan cara ini, sirkulasi darah bisa meningkat dan stres bisa diredakan. Sehingga tidur jadi lebih nyenyak.

Menurunkan Gula Darah

Jalan kaki 15 menit setelah makan bisa bantu menurunkan gula darah. Cara ini juga bisa jadi salah satu tips mudah untuk mengurangi diri terkena penyakit diabetes.

Menjaga Berat Badan 

Yup, dengan rutin jalan kaki setelah makan, berat badan bisa tetap dijaga agar selalu proporsional. Dengan terus menjaga kebiasaan sehat, berat badan yang proporsional bisa kita pertahankan lebih lama.

Jalan kaki yang dilakukan cukup jalan kaki santai saja, ya ladies. Jangan sampai terlalu memaksakan diri karena nantinya khawatir malah membuat perut jadi sakit.