Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Mengkomsumsi Air Putih 
BACALINE , JAKARTA - Bagi setiap wanita, mendapatkan bentuk badan ideal merupakan salah satu impian utama mereka. Maka, tak heran jika banyak wanita yang rela melakukan berbagai macam diet untuk menurunkan berat badan, meskipun diet yang mereka lakukan terbilang ekstrem.

Termasuk, diet air yang kini tengah ramai dibicarakan di berbagai sosial media dengan hashtag #waterfast. Pasalnya, diet ini diusung dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, jangan pernah mencobanya, karena diet ini sangat berbahaya.

Namun, meskipun bisa menurunkan berat badan dengan cepat, diet ini ternyata sangat berbahaya. Dilansir Independent, diet kontroversial ini, sesuai namanya hanya memperbolehkanmu untuk mengkonsumsi air. Artinya, kamu memang tak boleh makan apapun, termasuk sayuran.

Seorang broker properti asal New York, Elan Kels, yang sebelumnya telah mencoba berbagai macam diet, akhirnya turut mencoba diet ini.

Ide dari diet ini adalah, selama kamu memiliki lemak pada tubuhmu, itulah yang memberikan energi, jelasnya.

Ia berencana untuk tidak mengonsumsi apapun selain air selama 47 hari. Dalam kurun waktu lima hari, tak disangka dirinya merasa penuh energi dan lebih fokus akibat diet ini.

Namun, pada hari ke-28, ia tidak memiliki energi sama sekali, bahkan untuk beranjak dari tempat tidur sekalipun. Akhirnya, ia menyerah.

Banyak hal negatif tentang diet ini, jelas Jo Travers, seorang pakar diet.

Pertama, tidak ada vitamin dan mineral. Kemudian tidak ada protein, sehingga tubuhmu harus mengambil berbagai energi dari ototmu agar dapat mendaur ulang asam amino ke dalam hormon dan enzim agar bisa tetap hidup, tambahnya.

Secara singkat, seseorang yang melakukan diet ini hanya membuat diri sendiri kelaparan dan dapat menyebabkan risiko kesehatan yang besar.

Menurut Rhiannon Lambert, seorang pakar nutrisi dan spesialis eating disorder, diet air ini memiliki sinonim dengan kelaparan.

Sumber : kumparan.com