Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
1 . Deynica Welirang

BACALINE , JAKARTA - Jelang pergantian tahun baru menuju 2018, kabar mengejutkan datang dari keluarga salah satu pengusaha terkaya di Indonesia, Franciscus Welirang dan Mira Salim. Putri bungsu mereka yang bernama Deynica Welirang meninggal dunia di Singapura, Jumat (29/12). Dia meninggal di usianya yang masih muda yaitu 39 tahun karena terpeleset dan jatuh sehingga mengakibatkan kecelakaan yang fatal.
Kematian seorang anak dari konglomerat di Indonesia itu tak hanya dialami oleh Deynica saja. Beberapa nama juga sempat mengalami hal yang sama yaitu meninggal dunia di usia muda. Ada juga yang berasal dari luar negeri. Siapa saja?



2 . Silvana Sutanto 

Silvana merupakan salah satu anak dari pendiri Wings Group, Harjo Sutanto. Ia merupakan pewaris dari perusahaan yang bergerak di produk rumah tangga dan kesehatan. Di usianya yang masih tergolong muda, dia tewas karena menjadi korban kebakaran di Alaska, Juni, 2016 lalu saat berlibur bersama keluarganya. Sillvana meninggalkan 3 anaknya yang dalam musibah itu juga menjadi korban. Namun 3 anaknya itu selamat dalam peristiwa kebakaran tersebut. Mereka hanya mengalami luka bakar saja.

Silvana merupakan salah satu anak dari pendiri Wings Group, Harjo Sutanto. Ia merupakan pewaris dari perusahaan yang bergerak di produk rumah tangga dan kesehatan. Di usianya yang masih tergolong muda, dia tewas karena menjadi korban kebakaran di Alaska, Juni, 2016 lalu saat berlibur bersama keluarganya. Sillvana meninggalkan 3 anaknya yang dalam musibah itu juga menjadi korban. Namun 3 anaknya itu selamat dalam peristiwa kebakaran tersebut. Mereka hanya mengalami luka bakar saja.

3 . Lee Yoon Hyung 

Tak hanya di Indonesia, melihat ke negeri Ginseng, Korea Selatan, Lee Yoon Hyung, putri muda dari keluarga konglemerat Samsung, Lee Kun Hee, meninggal dunia karena bunuh diri 12 tahun yang lalu pada tahun 2005. Saat meninggal, Lee Yoon-hyung hanya berumur 26 tahun saja, meskipun begitu ia telah memiliki jumlah saham di Samsung lebih dari 100 juta dollar. Angka yang sangat besar untuk seseorang berumur semuda itu.

Kematian Lee Yoon Hyung ini disinyalir karena mendapatkan penolakan keras dari ayahnya yang berhubungan dengan kisah cintanya bersama seorang pria. Namun, kabar ini belum mendapatkan konfirmasi baik dari keluarga ataupun dari orang-orang terdekatnya.


4 . Aradhana Samdariya

Wanita muda asal India ini adalah anak dari pengusaha permata di kawasan Hyderabad. Letaknya di bagian tengah, tepatnya di negara bagian Andhra Pradesh. Kasus ini memicu perdebatan tentang praktik puasa keagamaan di India. Dari sejumlah laporan menyebutkan Aradhana meninggal setelah 68 hari hanya minum air. Dia tengah berpuasa. Namun, dua hari setelah menghentikan puasanya dia meninggal.

Puasa dalam waktu yang lama tersebut memang sering dilakukan oleh kelompok agama minoritas di India. Hal itu menjadi kebaisaan yang sering dilakukan oleh masyarakat di sana.

Dengan kematian Ardhana menimbulkan tudingan dari beberapa pihak yang mengatakan bahwa kedua orang tua dari yang bersangkutan memaksa ia untuk berpuasa. Namun, hal itu dibantah langsung oleh pihak keluarganya.


5 . Gulnara Karimova
Anak dari mantan Presiden Uzbekistan, Presiden Islam Karimov, ini secara mengejutkan dikabarkan meninggal dunia karena diracuni. Saat itu, ia tengah berada dalam perawatan rumah sakit jiwa selama 2 tahun. Kematiannya tersebut diberitakan pada tanggal 5 November 2016 saat berumur 44 tahun.

Kematiannya menimbulkan spekulasi di kalangan masyarakat Uzbekistan. Sebagian menganggap bahwa yang masih ada yang menganggapnya hidup namun sebagian percaya bahwa yang bersangkutan memang sudah meninggal dunia. Hal ini karena Gulnara sendiri menghilang sejak tahun 2014 lalu, saat ayahnya dilengeserkan dari kepemimpinannya. Saat itu ia diduga melakuka tindak pidana korupsi dan penggelapan uang.

Gulnara sendiri tak hanya dikenal sebagai putri yang cantik. Ia memiliki latar belakang lulusan Harvard dan mempunyai ilmu bela diri dengan memegang sabuk hitam di bela diri judo. Selain itu, ia juga terkenal dengan sifat sosialitanya, juga dengan profesinya sebagai model dan perancang busana terkenal


5. Githae Kiereini

Pebisinis dari Kenya, Jeremiah Kiereini, dua kali kehilangan anak. Yang terakhir, anaknya yang bernama Githae Kiereini ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya. Githae saat itu berumu 43 tahun. Mayatnya pertama kali ditemukan seorang pembantu rumah tangga karena yang bersangkutan mengurung diri dan tidak keluar kamar dalam waktu yang lama.

Sebelumnya, saudaranya, Mburu Kiereini juga mengalami hal yang sama. Ia ditemukan tidak bernyawa setelah mengalami sakit yang parah.




5 . Jakob von Metzler

Anak bankir Frankfurt, Jakob von Metzler, diculik dan dibunuh 15 tahun yang lalu. Ia dibunuh pada usianya yang masih muda yaitu berumur 11 tahun. Kematian tersebut meninggalkan sebuah misteri. Sebab, selama bertahun-tahun sosok siapa pembunuh seorang anak ini baru diketahui dalam waktu yang sangat lama.

Umur Jacob sendiri pada tahun ini sudah berusia 27 tahun. Kematiannya memberikan luka mendalam bagi keluarganya.